Wednesday, November 5, 2008

Bisnis Biasa Dengan Potensi Luar Biasa !

Cerita ini aq dapet setelah sekian lama ngga kuliah, dan entah kenapa hari itu hasrat keinginan untuk sekedar hadir kuliah begitu besar. CYBER PRENEURSHIP kurang lebih nama matakuliah nya itu hehehe. katanya sih matakuliah ini mengajarkan bagaimana cara mencari uang sebanyak - banyak nya dengan modal seminimal mungkin. dimana internet adalah media inti yang digunakan. wah emang bisa ?. katanya sih bisa, itu yang dikatakan bapa dosen malam itu.

tapi dalam cerita ini aq ngga bercerita tentang matakuliah yang disebut diatas. hiks hiks karena menurutku malam itu ada hal yang lebih menarik daripada matakuliah yang diajarkan. yaitu intermezo bapa dosen yang menceritakan bisnis temennya. sorry yaw. mo tahu ngga bisnis apa ? ngga mewah memang, ngga elit. tapi nanti dulu dengerin dulu baru berkomentar.

nama bisnisnya " Warung Indomie ". yah cuman warung indomie, jah ngga salah tuh ? iiihh aq kan dah bilang dengerin dulu baru berkomentar. paling - paling omzet dari satu warung indomie berapa sih ?. paling sehari ngga jauh dari angka 100 ribu. iya bener omzet nya ngga jauh dikisaran 50 - 100 ribu sehari. tapi pernah ngga kita bayangkan kalau kita punya 100 warung indomie hehehe. coba kalikan angka 50 ribu dengan 100 warung ?.. hayo hitung berapa ?

berfantasi dulu yu ?

kalau misalnya kita punya 100 warung indomie dengan omzet rata - rata 50 ribu untuk setiap warungnya dalam sehari, berarti 50.000 x 100 = 500.000. hmmm berarti dalam satu bulan jika kita hitung tanpa libur. mmm 500.000 x 30 = 15.000.000. busyett sebulan penghasilan yang didapat adalah 15 juta. wah sama dengan gaji pegawai depkeu sekelas kasubdit dong.. yap bener banget. bisnis nya kan biasa tapi hasilnya hmmm luar biasa.

tapi hapus dulu semua fantasi diatas, karena bisnis yang biasa inipun dijamin tidak mudah ketika kita mencobanya. tapi satu, yakinlah dengan semua yang telah anda korbankan ketika anda memulai bisnis sesuatu karena hal itu adalah motivasi terbesar yang menguatkan kita semua agar tidak mudah goyah dan berubah fikiran ketika kita belajar merintis sebuah bisnis.

pokonya inti dari pada cerita diatas adalah bahwa bisnis sekecil apapun jika kita bisa memanage nya secara baik dan sungguh - sungguh dalam menjalaninya insya 4jji suatu saat kita akan merasakan sebuah hasil yang nikmatnya tiada tara. w.salam

3 comments:

Free Web Hosting with Website Builder